Tuesday, April 16, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedBluescope dan Tata Logam Kerja Sama Co Branding - Housing-Estate.com - Portal...

Bluescope dan Tata Logam Kerja Sama Co Branding – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Produsen baja PT Bluescope Indonesia menjalin kerja sama melalui merek co branding BlueScope Zacs. Hal ini sebagai wujud  komitmen perusahaan untuk menyediakan produk berkualitas selain masih rendahnya kesadaran konsumen Indonesia khususnya untuk produk atap dan penutup yang terbuat dari bahan baja lapis ringan.

Bluescop Steel

Bluescop Steel

Kerja sama co branding ini dilakukan dengan PT Tatalogam Lestari yang juga produsen atap dan rangka baja ringan dengan brand seperti Sakura Roof, Fancy, dan rangka atap Taso. Menurut President Director Bluscope Simon Linge, pertumbuhan kebutuhan baja lapis di Indonesia mengalami peningkatan hingga 5 persen sehingga konsumen sudah mulai beralih kepada material ini untuk bahan utama rangka atapnya.

“Tapi di sisi lain masih banyak konsumen yang belum menyadari pentingnya kualitas dalam memilih material ini. Makanya kami mengumumkan kerja sama merek ini sebagai mitra strategis untuk sama-sama berkomitmen dengan produk yang berkualitas, juga agar konsumen di Indonesia memiliki nilai tambah terhadap produk yang digunakannya,” ujarnya saat mengumumkan kerja sama ini di Jakarta, pekan ini.

Kerja sama ini juga dilakukan untuk memperkuat edukasi terkait produk baja ringan kepada konsumen. Sangat penting bagi konsumen untuk menggunakan produk yang berkualitas karena material logam memiliki kelemahan yaitu korosi yang dapat menyebabkan kebocoran pada atap dan bila dibiarkan bisa menyebabkan bangunan ambruk.

Di sisi lain, material atap hanya memakan sekitar 10 persen dari total biaya bangunan sehingga masih banyak yang tidak menganggap penting bagian ini. Co branding ini akan memudahkan konsumen mengidentifikasikan produk dengan adanya teks BluScope Zacs sebagai jaminan kualitas pada atap Sakura Roof, Fancy, Taso, dan truss lainnya. Produk ini menggunakan lapisan AZ 100 dengan garansi mencapai 10 tahun dan tahan korosi serta warna hingga 5 tahun.

BlueScope Zacs sendiri adalah material rangka atap baja lapis berkualitas yang telah memiliki Sertifikat Nasional Indonesia (SNI), Australia Standard AS1397 dan AS1365. Materialnya menggunakan substrat AZ100 (ketebalan alumunium zinc) dengan komposisi 55 persen alumunium, 43,5 persen zinc, dan 1,5 persen silicon dengan kadar coating AZ 100 gram/m2 untuk menjamin lebih tahan karat dan cuaca.

“Bluescope dan Tatalogam melihat kerja sama ini sebagai wujud komitmen bersama dan kemitraan strategis yang merupakan kunci penting untuk meningkatkan kepuasan pelanggan baik dari sisi jaminan dan nilai tambah produk,” pungkas Simon.

Sementara itu VP Tatalogam Lestari Stephanus Koeswandi menambahkan, kerja sama ini merupakan komitmen lanjutan setelah pihaknya menggunakan bahan baku material dari Bluescope selama 20 tahun.

“Jadi co branding ini sangat baik untuk meningkatkan kepercayaan produk-produk kami, produk ini akan tersedia di Roofmart sebagai distributor resmi kami di seluruh Jabodetabek dan kota-kota lainnya,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments