Wednesday, April 24, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedBesok, Terminal Pulogebang Diresmikan

Besok, Terminal Pulogebang Diresmikan

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Setelah maju-mundur peresmian Terminal Pulogagebang, Jakarta Timur, ada titik terang.  Terminal intermoda terbesar di Asia Tenggara pengganti terminal Pulogadung itu besok, Rabu (28/12),  akan diresmikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi).  Karena kesiapannya baru 90 persen peresmian tersebut baru soft launching.

Terminal Pulogebang

Terminal Pulogebang

 

“Kalau untuk soft launching sudah oke karena 90 persen terminal ini sudah siap. Berbagai rambu penunjuk juga terpasang, jadi sudah siap untuk diresmikan besok,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Soemarsono, saat melakukan meninjau Terminal Pulogebang, Selasa (27/12).

Di terminal yang bangunannya menyerupai mal itu nantinya akan disediakan feeder busway dan pusat perkulakan yang dioperasikan PD Pasar Jaya. Saat ini kiosnya masih banyak yang kosong karena penyewanya belum banyak. Karena itu kios-kios tersebut akan dijadikan semacam bazaar sebelum beroperasi secara resmi.

Sumarsono menyatakan anggaran pemeliharaan sudah dialokasikan melalui APBD 2017. Untuk memaksimalkan terminal ini Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta sejak beberapa waktu lalu melakukan penertiban terminal bayangan di sekitarnya. “Januari tahun depan ditargetkan seluruh fasilitas dan layanan di terminal sudah siap. Terminal ini semuanya dikonsep online shingga bebas dari pungli dan calo, fasilitasnya lengkap, ada klinik kesehatan untuk sopir dan pengunjung,” imbuhnya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments