Monday, May 27, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedBesok, Pameran Furnitur Dibuka di Senayan - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Besok, Pameran Furnitur Dibuka di Senayan – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia (ASMINDO) kembali menyelenggarakan Pameran Furniture Indonesia yang akan dibuka secara resmi besok, 10 Maret hingga 13 Maret di Jakarta Convention Center (JCC). Pameran furnitur ini merupakan transformasi dari Indonesia Furniture and Craft Fair (IFFINA) yang telah diselenggarakan sebanyak 8 kali sejak tahun 2008 dan menjadi semacam agenda rutin tahunan.

Ilustrasi Pameran

Ilustrasi Pameran

Menurut Ketua Umum ASMINDO Taufik Gani, tahun ini tema yang diusung adalah unleashing high quality furniture Indonesia for international market. “Pameran ini akan diikuti oleh 200 exhibitor dari dalam dan luar negeri yang akan menampilkan keunikan beragam furnitur bermaterial kayu dan rotan Indonesia. Selain itu kami juga bekerja sama dengan BUMN Perhutani menjamin suplai bahan baku sehingga pemesanan dalam jumlah besar pun bisa disuplai,” ujarnya di Jakarta, awal pekan ini.

Ajang pameran ini sendiri cukup penting karena berdasarkan data tahun 2014, nilai ekspor mebel Indonesia mencapai 1,7 miliar-1,9 miliar dollar Amerika per tahunnya. Industri ini juga telah berkontribusi terhadap PDB Indonesia mencapai 7,1 persen dan menyerap tenaga kerja sebanyak 11,7 juta orang atau 10,65 persen dari jumlah seluruh tenaga kerja.

“Potensi pasar industri mebel di Indonesia juga sangat besar tapi sayangnya belum dikuasai dan digarap secara maksimal oleh pelaku lokal. Karena itu pameran furnitur seperti ini salah satu cara untuk menunjukan potensi kreatifitas, desain, maupun kualitas mebel Indonesia kepada seluruh khalayak,” imbuhnya.

Pameran kali ini juga akan dikolaborasikan dengan Mozaik Indonesia, sebuah pameran yang dikonsep business to business (B2B) yang akan mempertemukan kalangan bisnis. Mozaik Indonesia ini akan menghadirkan rangkaian desain furnitur interior, arsitektur, dekorasi rumah, kerajinan, lighting, tableware, keramik, dekorasi, dan home textile, yang akan menghadirkan 100 desainer.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments