Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedBanyak Proyek Molor, Apartemen Siap Huni Layak Dipilih - Housing-Estate.com - Portal...

Banyak Proyek Molor, Apartemen Siap Huni Layak Dipilih – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Dalam industry properti pembangunan apartemen tergolong paling berisiko. Berapa pun jumlah unit yang terjual menara apartemen tersebut harus dibangun. Beberapa kalangan menyebutkan pengembang akan aman dan dapat membangun apabila apartemennya terjual paling sedikit 50 persen. Setidaknya dia punya dana awal dari konsumen untuk memulai pembangunan dan lebih mudah mencari modal kerja ke bank.

19-avenue

Entah karena soal penjualan atau bukan kini cukup banyak proyek apartemen molor pembangunannya. Hal ini dapat disimak dari banyaknya surat pembaca di media massa yang mempersoalkan kelangsungan apartemen yang dibeli  dan realitas di lapangan adanya sejumlah proyek apartemen yang tertunda, bahkan belum dimulai kendati sudah dipasarkan lebih dari tiga tahun. Soal legalitas juga kerap jadi pangkal masalah. Tidak sedikit pengembang berspekulasi dengan memasarkan produknya kendati izinnya belum lengkap. Ketika izin tidak segera keluar pembangunan tidak dapat dimulai.

Karena itu membeli apartemen siap huni (ready stock) bisa menjadi alternatif. Menurut Haryono, agen properti independen dan mantan sales manager Bakrieland, dengan membeli apartemen siap huni konsumen tidak berisiko. Harganya memang lebih mahal sedikit, tapi di saat pasar properti lesu seperti sekarang banyak pemilik apartemen melepas dengan harga bersahabat. Ada beberapa apartemen siap huni yang masih dipasarkan, antara lain 19 Avenue, Green Lake View Ciputat, Sentra Timur Residence, Sky Terrace.

Apartemen 19 Avenue di Jl Daan Mogot, perbatasan Kota Tangerang dengan Jakarta, paling murah di kawasan. Apartemen yang dikembangkan Margahayu Land itu dijual seharga Rp18 juta/m2. Ada dua tipe, studio (21-34 m2) dan 2 kamar (36-47 m2). Menurut Trismanto, staf pemasarannya tipe 21 m2 sudah habis, tinggal tipe 34 m2 seharga Rp617 juta. Tipe 2 kamar harganya Rp653-853 juta. “Harga tersebut sudah termasuk PPN, konsumen bisa membeli dengan KPA  dan cicilan inhouse selama 30 bulan dengan uang muka 15%,” katanya kepada housing-estate.com di Jakarta, Senin (5/12).

Sky Terrace yang dibangun PT Fajar Surya Perkasa di perumahan Daan Mogot Baru, Jakarta Barat, masih memasarkan tipe 1-3 kamar. Paling kecil tipe 28 m2 Rp687 juta, sementara tipe 2 kamar (38,5 m2) Rp961 juta. Green Lake View Ciputat dan Sentra Timur Residence, Pulo Gebang, Jakarta Timur, juga cukup terjangkau. Keduanya memasarkan apartemen seharga Rp300 jutaan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments