Saturday, June 22, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedBantuan PSU Rumah Sederhana Rp6,2 juta/Unit - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Bantuan PSU Rumah Sederhana Rp6,2 juta/Unit – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) kembali akan menyalurkan bantuan prasarana, sarana, dan utilitas (PSU) untuk rumah murah yang dibangun pengembang. Bantuan PSU tahun 2016 dianggarkan untuk 42.700 unit rumah di seluruh Indonesia.

pembangunan rumah

Ilustrasi: Pembangunan rumah

Menurut Direktur Rumah Umum dan Komersial Ditjen Penyediaan Perumahan Kemenpupera, Irma Yanti, bantuan PSU yang diberikan nilanya Rp6,2 juta per unit rumah. Bantuan ini diharapkan merangsang pengembang dalam membangun rumah murah dan harga jualnya lebih  terjangkau masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Tahun 2015 pemerintah menyalurkan PSU untuk 29.965 unit rumah berupa jalan lingkungan dan infrastruktur lainnya. “Ke depan komponennya akan ditambah, bukan hanya jalan lingkungan tapi juga ruang terbuka non hijau, seperti lapangan olahraga, penerangan jalan umum, pengolahan sampah terpadu, air minum, dan tempat parkir,” ujarnya saat rapat koordinasi pelaksanaan bantuan PSU di Jakarta, pekan ini.

Irma berharap penyaluran PSU tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Lelang dini yang dilakukan Kemenpupera dapat dimanfaatkan untuk mempercepat pembangunan dan meningkatkan kualitas PSU. Karena itu Kemenpupera akan meningkatkan sosialisasi dan koordinasi mengenai program ini agar penerapannya lebih maksimal.

“Usulan penerima bantuan PSU yang disampaikan pemerintah daerah periode November-Desember 2015 akan disalurkan mulai Februari 2016. Semoga ini menjadi komitmen bersama antara pemerintah daerah dan pengembang agar perumahan untuk kalangan MBR bisa lebih baik dan nyaman dihuni,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments