Friday, June 14, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedBank Mandiri  Genjot Pertumbuhan KPR - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti No....

Bank Mandiri  Genjot Pertumbuhan KPR – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Bank Mandiri terus berupaya menggenjot penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR). Pembiayaan properti untuk konsumen ini cukup menjanjikan, tatkala industri properti melemah sector KPR tetap tumbuh.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Tahun lalu pertumbuhan KPR kami mencapai 5 persen dan saat ini portofolio KPR Bank Mandiri mencapai Rp30,5 triliun. Tahun ini kami menargetkan pertumbuhan 5,6 persen, memang tidak terlalu ambisius karena melihat situasi industri properti yang belum pulih,” ujar Direktur Consumer Banking Bank Mandiri Hery Gunardi, kepada housing-estate.com di Jakarta, Selasa (15/3).

Hery  berharap pada semester kedua tahun ini situasinya akan membaik. Apabila itu terjadi Bank Mandiri tidak tertutup kemungkinan mengoreksi target penyaluran KPR menjadi lebih besar. Untuk menggenjok penyaluran KPR Bank Mandiri menjalin kerjasama dengan kalangan pengembang. Saat ini yang sudah bekerjasama sekitar 300-an pengembang termasuk untuk penyaluran kredit konstruksi. Selain itu Bank Mandiri juga menggarap pasar rumah seken yang potensinya cukup besar dengan menggandeng kalangan broker.

“Paling tidak dengan kerja sama ini bisa menyumbang sepertiga dari target penyaluran KPR tahun ini atau sekitar Rp8 triliun. Kami akan memprioritaskan kerjasama dengan pengembang dan real estate agent yang cakupannya nasional, selain   menjalin kerjasama dengan pengembang local,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments