Saturday, June 22, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedBank BTN Janjikan Bunga Single Digit - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Bank BTN Janjikan Bunga Single Digit – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Penurunan suku bunga acuan atau Bank Indonesia (BI) rate sebesar 25 basis point menjadi 6,75 persen direspon Bank BTN. Bank spesialis perumahan itu menjanjikan untuk menurunkan suku bunga KPR. Menurut Direktur Utama Bank BTN Maryono, sejak awal tahun ini Bank BTN sudah mulai menurunkan suku bunga secara bertahap.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Kami sudah turunkan khususnya untuk bunga KPR yang bekerja sama dengan developer. Untuk bunga KPR komersial penurunannya butuh waktu, tapi dipastikan ini bisa turun hingga 50 basis point. Saat ini bunga Bank BTN 11,5 persen, dengan penurunan 50 basis point ini kita harapkan akhir tahun ini bunga KPR bisa single digit,” ujarnya di Jakarta, Selasa (22/3).

Bunga promosi  lebih mudah diturunkan karena sifatnya sementara. Itu pun kerja sama dengan pengembang sehingga bunga yang diberlakukan bisa hanya 6,5 persen untuk periode tertentu. Maryono menyatakan dirinya akan berupaya untuk terus menurunkan bunga KPR baik untuk program subsidi maupun non subsidi.

“Untuk bunga subsidi sudah sangat memudahkan karena hanya 5 persen. Kita upayakan untuk bunga non subsidi juga bisa diturunkan menjadi single digit seperti harapan pemerintah. Makanya kami kerja sama dengan banyak pengembang dan berbagai instansi sehingga bisa memberikan program maupun bunga yang menarik,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments