Monday, June 17, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedBank BTN Genjot Pembiayaan Hunian di Sekitar Kampus

Bank BTN Genjot Pembiayaan Hunian di Sekitar Kampus

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Bank  BTN akan menggenjot pembiayaan untuk hunian di sekitaran kampus baik berupa apartemen maupun asrama. Menurut Direktur Utama Bank BTN Maryono, pembiayaan untuk pembangunan hunian di sekitaran kampus merupakan bagian dari kepedulian Bank BTN untuk pendidikan selain karena lingkungan kampus juga menawarkan potensi bisnis yang tidak kecil.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Bukan sekadar membiayai, kami juga menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk mengembangkan hunian di kampus yang bebas narkoba. Dengan begitu orang tua juga bisa lebih nyaman meninggalkan anaknya untuk menempuh pendidikan,” ujarnya melalui iaran pers yang diterima housing-estate.com di Jakarta, Senin (2/10).

Maryono yang juga Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, menyatakan, merasa berkepentingan untuk terus ikut memajukan dunia pendidikan di tanah air. Bank BTN sendiri telah beberapa kali membiayai pembangunan hunian di sekitar kampus yang disebut Tower Mahasiswa atau asrama.

Tiga bulan lalu Bank BTN membiayai pembangunan Tower Mahasiswa di Universitas Indonesia (UI). Di Undip sendiri akan mulai dibangun 16 Oktober 2017. Selain bekerja sama dengan BNN, Bank BTN juga menggandeng penerbit Gramedia agar penghuni apartemen atau asrama mudah mengunduh ribuan literatur buku atau fasilitas melalui digital zone. Ada juga sistem yang memungkinkan mahasiswa melihat jadwal kuliah cukup dengan mengaksesnya dari kamar masing-masing.

“Perguruan tinggi ini potensi pasarnya juga sangat besar. Makanya kami sangat tertarik masuk  dan menyediakann layanan perbankan. Berbagai kreatifitas seperti ini kami harapkan bisa memecah hambatan program pembangunan perumahan, sehingga pembangunan hunian untuk masyarakat bisa dilakukan lebih cepat,” kata Maryono.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments