Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedBank BRI Tawarkan Bunga KPR 8,5 Persen - Housing-Estate.com - Portal Berita...

Bank BRI Tawarkan Bunga KPR 8,5 Persen – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Untuk menggairahkan iklim bisnis properti sejumlah bank menawarkan suku bunga KPR rendah.  Salah satunya Bank BRI dengan menawarkan paket KPR suku bunga tetap (fixed) berjangka waktu 1 – 5 tahun. “Untuk bunga fixed 1 tahun 8,5 persen, fixed 2 tahun 8,75 persen, 3 tahun 9 persen, dan 5 tahun 9,5 persen,” ujar Akbar, dari Divisi KPR Bank BRI  kepada housing-estate.com di Jakarta, Selasa (8/11).

Ilustrasi

Ilustrasi

Sebagai gambaran, bila plafon kreditnya Rp300 juta, dengan bunga 8,5 persen cicilannya Rp3,7 juta per bulan (10 tahun). Bila kreditnya 15 tahun angsurannya Rp2,9 juta per bulan dan  untuk 20 tahun Rp2,6 juta per bulan. Bila mengambil program bunga fixed 5 tahun cicilannya masing-masing sebesar Rp3,8 juta, Rp3,1 juta, dan Rp2,7 juta per bulan.

Bila kita membutuhkan plafon dua kali lipatnya (Rp600 juta) maka cicilannya tinggal dikali dua atau bila yang dibutuhkan hanya Rp150 juta maka tinggal dibagi dua. Syarat tambahan dari program ini nasabah hanya perlu menyimpan dana sebesar dua kali angsuran selama masa fixed rate diberlakukan. Untuk bunga pasar (floating) saat ini  sebesar 12,75 persen dan program ini diberikan untuk plafon kredit mulai Rp150 juta hingga Rp1 miliar.

“Paket kredit ini bisa digunakan untuk pembelian rumah baru, bekas, pembangunan atau renovasi, refinancing rumah, maupun take over dengan jaminan rumah tersebut. Syarat lainnya juga sangat mudah, selama memiliki penghasilan tetap kreditnya pasti cair karena ada jaminan dari propertinya. Konsumen juga bisa gunakan paket ini untuk membeli rumah kedua dengan persyaratan yang lebih mudah,” imbuh Akbar.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments