Monday, June 24, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedBank BNI Segera Turunkan Suku Bunga - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Bank BNI Segera Turunkan Suku Bunga – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Menyusul diturunkannya suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) atau BI Rate, Bank BNI mulai menurunkan suku bunga kredit. Menurut Direktur Konsumer Bank BNI Anggoro Eko Cahyo, penurunan bunga kredit itu mengikuti besaran penurunan BI rate sebesar 25 basis poin atau 0,25 persen.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Jadi besarannya kurang lebih sama dan untuk timing-nya tentu akan disesuaikan dengan waktu deposito atau sekitar sebulan setelah penurunan BI Rate. Penurunan ini akan berlaku untuk KPR maupun kredit konstruksi, tujuannya adalah bunga bisa single digit pada akhir tahun ini seperti harapannya pemerintah,” ujar Anggoro di Jakarta, Senin (21/3).

BI baru saja menurunkan kembali BI rate sebesar 25 basis point menjadi 6,75 persen dari sebelumnya 7 persen. Penurunan suku bunga ini, lanjut Anggoro, tidak akan terlalu berpengaruh terhadap Bank BNI karena porsi deposito Bank BNI lebih kecil dibandingkan porsi dana murah.

Selain itu Bank BNI juga tidak terlalu banyak memberikan bunga spesial (special rate) kepada nasabah sehingga bisa mempertahankan current account saving account (CASA) dari dana pihak ketiga (DPK) di level 61,1 persen.

“Kami tidak banyak memberikan special rate bagi nasabah makanya penurunan ini dampaknya tidak akan terlalu besar. Yang pasti kami siap mendukung untuk membuat bunga kredit single digit pada akhir tahun ini sehingga bisa lebih menggairahkan perekonomian,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments