Sunday, May 26, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedBangun Jalan Tol 250 Km, Jasa Marga Siapkan Rp15 Triliun - Housing-Estate.com...

Bangun Jalan Tol 250 Km, Jasa Marga Siapkan Rp15 Triliun – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk menginvestasikan Rp15,1 triliun untuk pembangunan jalan tol sepanjang 250 km. Jalan bebas hambatan itu mencakup ruas Semarang-Solo, Solo-Ngawi, dan Ngawi-Kertosono. Khusus ruas Solo – Ngawi dan Ngawi – Kertosono sepanjang 177,1 km yang ditargetkan beroperasi pada awal 2018 menelan investasi Rp8,97 triliun.

Ilustrasi

Ilustrasi

Menurut Corporate Secretary Jasa Marga Mohammad Sofyan, investasi ini dilakukan melalui dua anak perusahaan Jasa Marga, yaitu PT Solo Ngawi Jaya (tol Solo-Ngawi) dan PT Ngawi Kertosono Jaya (tol Ngawi-Kertosono).

“Konstruksi tol Ngawi-Kertosono akan dibagi dua seksi dan akan dikerjakan oleh investor dan pemerintah pusat. Saat ini pembebasan lahannya sudah mencapai 92,26 persen untuk ruas Solo-Ngawi dan 78,11 persen ruas Ngawi-Kertosono,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com di Jakarta, Kamis (17/9).

Konstruksi jalan tol Solo-Ngawi seksi I di ruas Solo-Karanganyar (20,9 km) akan dikerjakan pemerintah, sementara seksi II di Karanganyar-Ngawi (69 km) dikerjakan investor. PT Waskita Karya akan mengerjakan paket 1 ruas Karanganyar-Kedung Harjo (35 km) dengan nilai kontrak 2,2 triliun dan paket 2 ruas Kedung Harjo-Ngawi (34 km) dengan kontrak Rp1,8 triliun.

Untuk ruas Ngawi-Magetan (20 km) dengan nilai kontrak Rp1,48 triliun juga dikerjakan Waskita Karya. Sementara PT Adhi Karya akan mengerjakan ruas Magetan-Madiun (8,4 km) dengan nilai Rp419,32 miliar dan ruas Madiun-Saradan (21 km) dengan nilai kontrak Rp1,04 triliun.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments