Monday, June 17, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedBanara Serpong Membuka Perumahan 60 Hektar di Sentul

Banara Serpong Membuka Perumahan 60 Hektar di Sentul

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Kondisi bisnis properti yang buruk berkepanjangan tidak menghalangi pengembang berekspansi. Saat ini mereka memang belum membuka proyek baru, kecuali sejumlah pengembang asal China. Tapi ada yang sudah menyiapkan proyek baru dengan cukup matang. Realisasinya hanya menunggu timing yang tepat  dan perizinan. Salah satunya kelompok usaha Bangun Serpong Cipta yang saat ini tengah mengembangkan Banara Serpong (3,2 ha) di Jalan Raya Serpong, Gunung Sindur, di arah selatan kota baru BSD City (6.000 ha) Serpong, Tangerang-Banten.

Andreas Audyanto

Andreas Audyanto . Foto: vidio.com

Menurut Andreas Audyanto, Direktur PT Bangun Serpong Cipta, pihaknya akan mengembangkan proyek baru di Sentul, Bogor (Jawa Barat), seluas 60 ha. Lokasinya dekat lapangan golf ditambah view menarik ke arah Gunung Pancar. Lahannya sudah dikuasai semua sejak dua tahun lalu.

“Namanya masih rahasia, tunggu saja tanggal mainnya,” katanya di sela-sela acara Green Property Awards yang diselenggarakan majalah HousingEstate dan www.housing-estate.com di The Maj Senayan, Jakarta, belum lama ini.

Pengembangan proyek akan ditangani korporasi baru, bukan lagi PT Bangun Serpong Cipta. Konsep pengembangannya menyerupai perumahan mewah terpadu Nava Park (60 ha) dari Hongkong Land di BSD City, berupa hunian vertikal (apartemen) dan horizontal (perumahan tapak). Perumahannya dikembangkan eksklusif untuk segmen menengah atas.

Proyek yang melibatkan master planer dari luar negeri ini hanya dikembangkan untuk hunian tanpa area komersial. Selain untuk memaksimalkan lahan untuk hunian dan menomorsatukan kenyamanan penghuni, di kawasan sudah ada beragam fasilitas seperti mal, rumah sakit, area komersial, sekolah, dan lain-lain.

Andreas optimis proyek yang akan dikembangkan itu punya prospek bagus. Selain kawasannya sudah berkembang, Sentul juga akan dilalui LRT (light rail transit) Cawang-Cibubur-Bogor yang ditargetkan beroperasi tahun 2020. Dengan akses yang cukup mudah melalui jalan tol Jagorawi dan LRT, kawasan Sentul bakal lebih berkembang dan ekspektasi pasar makin tinggi. “Image Sentul itu lebih oke dibanding koridor Jl Alternatif Cibubur (yang juga dilintasi LRT dan jalan tol JORR 2) yang selalu macet. Nanti kalau AEON Mall di Sentul City dan LRT beroperasi, konsumen pasti makin melirik kawasan Sentul,” katanya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments