Sunday, September 24, 2023
Google search engine
HomeUncategorizedAwas, 500 Unit Rusunami di Stasiun Tanjung Barat Jangan Salah Sasaran -...

Awas, 500 Unit Rusunami di Stasiun Tanjung Barat Jangan Salah Sasaran – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Perumnas akan membangun rumah susun sederhana milik (rusunami) di beberapa lokasi stasiun bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI). Sebagai pilot project, tahap pertama ini akan dibangun rusunami di Stasiun Tanjung Barat, Jakarta Selatan, yang terdiri dari dua tower berjumlah 500 unit.

ilustrasi

ilustrasi

Hanya saja dengan dijual sebagai rusunami, ada kekhawatiran peruntukannya akan melenceng seperti yang banyak terjadi di proyek apartemen yang nyatanya dibeli kalangan berpunya dan dijadikan instrumen investasi. Menurut Muhammad Nawir, Direktur Pemasaran Perumnas, dijual sebagai rusunami karena modal pembangunannya harus pulih.

“Perumnas itu kan korporasi, jadi modal untuk membangun harus kembali. Kalau dibangun untuk rumah susun sederhana sewa (rusunawa) itu harus pakai dana dari APBN atau APBD, dia boleh nggak pulih modal,” ujarnya kepada housing-estate.com di Jakarta, Kamis (5/3).

Untuk memastikan konsumennya pembelinya tepat sasaran, Nawir menyebut diproses seleksinya yang harus diperketat baik itu melalui  Badan Layanan Umum (BLU) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, bank, maupun dari Perumnas sendiri.

“Dari kami sendiri tentu ada seleksi juga untuk memastikan unit rusun dibeli kalangan yang tepat, tentu nanti dibicarakan lagi untuk teknisnya. Sementara untuk proyek rusunami lainnya dengan KAI kami masih menunggu lahan yang akan disediakan oleh mereka,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments