Friday, April 19, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedAtasi Macet, DKI Perbanyak Underpass dan Flyover - Housing-Estate.com - Portal Berita...

Atasi Macet, DKI Perbanyak Underpass dan Flyover – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Masalah kemacetan di Jakarta sedikit demi sedikit diurai Pemprov DKI Jakarta. Selain proyek MRT (mass rapit transit) dan angkutan Transjakarta, Pemprov akan memperbanyak underpass dan flyover. Sejauh ini ada empat proyek, masing-masing tiga underpass dan satu flyover, yang segera dilaksanakan.

salemba-matraman

Lokasi proyek underpass di persimpangan Pondok Indah-Lebak Bulus (T.B. Simatupang),  perempatan Mampang-Kuningan, dan Matraman-Salemba.  tujuan pembangunan underpass untuk mengurangi kepadatan lalu lintas. “Untuk underpass di Matraman-Salemba ini juga untuk mendukung operasional Transjakarta koridor 4 dan 5,” ujar Kepala Seksi Pembangunan Simpang Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hananto,  di Jakarta, Jumat (9/12).

Pembangunan underpass Matraman-Salemba sudah dianggarkan Rp118 miliar yang ditargetkan beroperasi akhir 2017.  Untuk flyover lokasinya di Pancoran sisi selatan di samping jalan tol dalam kota arah Cawang dari Jalan Gatot Subroto. Beberapa proyek underpass dan flyover ini difokuskan pada persimpangan-persimpangan yang sangat padat. Pembangunan proyek ini juga untuk memperlancar jalur Transjakarta sehingga akan semakin banyak masyarakat yang menggunakan transportasi ini.

Pembangunan flyover Pancoran membutuhkan dana Rp156 miliar. Saat ini dalam tahap persiapan detail engineering design (DED). Flyover ini dibangun sepanjang 740 meter.   “Di Kuningan sudah dibangun flyover di sisi utara dan selatan dan sudah bisa mengurai kemacetan di koridor ini. Pembangunan flyover ini diharapkan memperlancar arus lalu lintas dari Jl Gatot Subroto hingga Cawang,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments