Friday, April 19, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedApersi Akan Bangun 120 Ribu Rumah Murah - Housing-Estate.com - Portal Berita...

Apersi Akan Bangun 120 Ribu Rumah Murah – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) tahun 2016 berhasil melampaui target pembangunan rumah murah untuk kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Anggota aktif  sebanyak 928 perusahaan hampir seluruhnya mengembangkan rumah murah.

Eddy Ganefo (Ketua Umum APERSI)

Eddy Ganefo (Ketua Umum APERSI)

“Tahun ini kami targetnya  70 ribu unit tapi yang kami bangun 80 ribu unit. Kami berharap pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk mendukung sektor ini sehingga tahun depan kami berani menargetkan 120 ribu unit,” ujar Eddy Ganefo, Ketua Umum Apersi di ajang musyawarah nasional (Munas) V Apersi di Jakarta, pekan ini.

Anggota Apersi Eddy adalah pengembang yang fokus pada pengembangan rumah murah. Ia mengklaim seluruh suplai rumah murah saat ini sebanyak 65 persen dikembangkan anggota Apersi. Padahal perizinannya hampir tidak berbeda dengan membangun rumah menengah ke atas. Biaya dan waktu pengurusan perizinannya juga hampir sama.

“Ini artinya kita pengembang kecil yang membangun rumah murah justru menyubsidi pengembang besar yang membangun proyek komersial. Makanya kita sangat mendukung program paket ekonomi yang dikeluarkan pemerintah untuk mengurangi proses perizinan yang panjang dan memakan biaya ini,” tandasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments