Sunday, May 26, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedAM Luncurkan Produk Untuk Tingkatkan Kualitas Beton

AM Luncurkan Produk Untuk Tingkatkan Kualitas Beton

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Produsen semen instan PT Adiwisesa Mandiri Building Products Indonesia (AMBPI) kembali meluncurkan produk aditif semen yaitu AM 77 Retarder dan AM 78 Concrete Additive. Menurut Direktur Utama AMBPI Andytio Budiarto, dua produk baru ini akan meningkatkan kualitas beton.

am-beton-he-0316

“AM 77 berfungsi untuk meningkatkan initial setting time beton sehingga beton tidak cepat beku dalam perjalanannya sementara AM 78 berfungsi menurunkan penggunaan air pada proses beton hingga 20 persen dan mempermudah pekerjaan pengecoran selain meningkatkan kuat tekan (bench press) beton itu sendiri,” ujarnya kepada housing-estate.com saat demo produk di Jakarta pekan ini.

Dua produk ini ditujukan untuk proyek skala besar walaupun tidak menutup kemungkinan untuk penggunaan pada pasar ritel khususnya untuk produk AM 78. Produk AM 77 disebut Andy merupakan produk yang menjadi solusi jitu khususnya di tengah gencarnya pengerjaan proyek konstruksi maupun infrastruktur saat ini.

Produk AM 77 ini menjadi solusi dan dibutuhkan untuk proyek besar karena dengan penambahan aditif ini bisa memperlama proses kering semen beton dari umumnya 4 jam menjadi 7 jam. Hal ini sangat dibutuhkan khususnya pada proyek konstruksi sehingga bisa ada jarak waktu antar pengerjaan di plant ke lokasi proyek. Pengeringan yang lebih lambat juga membuat hasil beton menjadi lebih baik selain meningkatkan compression strength dari kualitas K30 menjadi K35.

“Dua produk ini untuk menjawab dan mendukung program pembangunan pemerintah. Seperti kita tahu pemerintah telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp213 triliun untuk proyek infrastruktur dan peluang ini kita siasati dengan meluncurkan produk baru yang memang dibutuhkan untuk proyek infrastruktur maupun properti,” imbuhnya.

Dua produk ini juga telah diuji di laboratorium independen yang sudah terakreditasi dan memang terbukti menambah initial setting time beton yang lebih baik dan mempermudah pekerjaan pengecoran selain meningkatkan kualitas beton. Penggunaan produk ini juga diklaim Andy tidak akan menambah biaya karena fungsinya yang meningkatkan kualitas beton pada keseluruhan proyek.

“Untuk harganya kami pastikan akan sangat efisien karena peningkatan kualitas beton itu sendiri. Untuk harga resminya nanti akan diumumkan saat launching resmi produk ini sekitar bulan April 2016,” pungkasnya.

AMBPI senidiri memiliki 6 katergori produk yang seluruhnya merupakan aditif untuk mempermudah dan meningkatkan kualitas bangunan. Variannya terdiri dari tile grout (pengisi nat), tile adhesive (perekat ubin), waterproofing (pelapis anti bocor), skimcoat (acian), stone coating (pelapis batu alam), dan bonding agent (penguat mortar).

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments