Sunday, May 26, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedAlterra Residence  Batal Dibangun - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti No. 1...

Alterra Residence  Batal Dibangun – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Apartemen Alterra Residence di Jl RE Martadinata, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, terancam batal dibangun. Proyek apartemen yang diluncurkan awal tahun 2015 itu dihentikan pemasarannya karena operasionalisasinya tidak sejalan dengan visi pengembang. Alterra Residence dikembangkan PT Plaza Indonesia Urban dan PT Ide Cipta Realty di area seluas 1,8 ha. Proyek tersebut mencakup lima tower setinggi 19 lantai

Apartemen Alterra Residences

Apartemen Alterra Residences

Respon konsumen terhadap apartemen ini sebetulnya cukup bagus. Menurut pengakuan pengembangnya dalam dua bulan pertama nomor urut pemesanan (NUP) mencapai 1.200 unit. Tapi operator proyek apartemen ini rupanya bukan di tangan PT Plaza Indonesia Urban (PLU) tapi diserahkan ke pihak lain. Tampaknya PLU kecewa dengan operatornya.

“Alterra Residence itu seperti di-outsource-kan ke pihak lain untuk penjualan, promosi, dan lainnya. Di perjalanannya pihak Plaza Indonesia kecewa dengan project operator yang menjalankan makanya proyek ini di-freeze (bekukan) dulu. Katanya nanti mau dikerjakan sendiri oleh Plaza Indonesia. Seluruh uang konsumen yang masuk juga sudah dikembalikan,” ujar Hendra, staf pemasaran Alterra Residence, kepada housing-estate.com di Jakarta, Rabu (23/3).

Hendra menyebutkan sepanjang yang diketahui lahan milik Plaza Indonesia ini tetap akan dikembangkan untuk proyek apartemen. Tidak ada rencana dialihkan ke pihak lain. Saat ini Plaza Indonesia tengah mengembangkan proyek di Kota Jababeka Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, yaitu Mayfair Estate and Parkland. Proyek ini hasil kerjasama (joint venture/JV) dengan PT Kawasan Industri Jababeka Tbk.

“Alterra Residence sebetulnya lebih dulu dipasarkan, tapi akhirnya yang di Jababeka yang jalan. Kami sendiri marketing Alterra Residence sudah dibubarkan sejak September 2015 dan sudah tidak ada kegiatan apapun untuk proyek ini,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments