Monday, July 15, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedAhok Akan Dorong Sektor Pariwisata Jakarta - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Ahok Akan Dorong Sektor Pariwisata Jakarta – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Banyak sektor yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Untuk wilayah Jakarta, salah satu sektor yang bisa ditingkatkan pendapatannya adalah dari sektor pariwisata. Sektor ini juga dapat membuat masyarakat terangkat ekonominya dengan peluang ekonomi yang bisa dimanfaatkan seperti akomodasi bagi turis, hingga menjual kuliner maupun suvenir.

Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama (Ahok)

Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama (Ahok)

Melihat potensi yang cukup besar dari sisi pariwisata, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), akan menjadikan pariwisata sebagai salah satu sektor untuk mendorong pengembangan ekonomi, sosial, budaya, dan lainnya. Tapi untuk mencapai hal ini diperlukan dukungan kolektif dari seluruh pelaku hingga masyarakat luas.

“Jadi visi dan fokus pembangunan kota jasa akan diperkuat salah satunya adalah sektor kepariwisataan. Jakarta sebagai ibukota negara dan kota metropolitan harus bisa tampil paling depan dan mandiri untuk lebih bisa meningkatkan kualitas kesejahteraan warga kotanya melalui kegiatan kepariwisataan,” ujarnya saat menyerahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) pariwisata kepada DPRD DKI, Jumat (24/4).

Untuk itu diperlukan pembangunan yang terencana, sistemik, dan berkelanjutan yang juga menyatu dengan pengembangan kepariwisataan untuk semakin meningkatkan daya saing kota jasa dengan pelayanan bertaraf internasional. Harus juga diperhatikan sumber daya destinasi wisata dengan landasan norma maupun nilai kekayaan budaya bangsa sehingga bisa memberikann manfaat maksimal kepada komunitas lokal.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri, jelas Ahok, telah menjadikan sektor pariwisata sebagai salah satu program unggulan program kerjanya dengan menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara mencapai 20 juta orang di tahun ini. Jakarta sendiri pada tahun 2014 lalu telah dikunjungi wisatawan asing mencapai 2,3 juta orang.

“Kalau raperda ini disetujui, kami bisa memiliki wewenang yang lebih luas untuk pengaturan pariwisata di Jakarta. Pengaturan kembali aturan mengenai kepariwisataan dapat memberikan kejelasan arah bagi peningkatan kinerja pelayanan publik di bidang kepariwisataan,” tandasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments