Friday, April 19, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedAC pun Semakin Ramah Lingkungan - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti No....

AC pun Semakin Ramah Lingkungan – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Kerusakan lingkungan seperti pemanasan global, perubahan iklim, kondisi cuaca yang kian ekstrim, membuat pabrikan elektronik asal Jepang, Panasonic, lebih concern mengembangkan produk ramah lingkungan. Untuk itu Panasonic mengeluarkan produk pendingin udara (AC) dengan tidak menggunakan bahan refrigerant yang merusak lapisan ozon.

“Sejalan dengan program pemerintah untuk mengurangi dampak kerusakan lingkungan, kami meluncurkan rangkaian produk AC dengan refrigerant generasi terbaru R32. Bahkan kami berani mengatakan kalau yang pertama memproduksi AC R32 di pabrik lokal di Indonesia,” ujar Hiroyoshi Suga, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia, saat peluncuran produk AC terbarunya di Jakarta, Kamis (22/1).

AC Panasonic N Series

AC Panasonic N Series

Refrigerant R32 adalah pembaharuan dari tipe R22 yang masih mengandung zat hydro chlorofluorocarbon (HCFC) yang dapat merusak lapisan ozon. R32 merupakan refrigerant non HCFC sehingga tidak merusak ozon bahkan diklaim lebih efisien. Produk terbaru ini juga menggunakan casing pelindung anti karat untuk unit outdoor-nya.

Teknologi terbaru Panasonic ini diterapkan pada AC tipe biasa dan inverter. Teknologi yang dibenamkan antara lain iAuto-X yang merupakan fitur untuk pendinginan lebih cepat dan fitur Aerowings yang memberikan efek shower cooling untuk mendistribusikan udara lebih merata. Kemudian Econavi untuk sensor pendinginan yang dapat membuat produk ini lebih efisien. Selain itu ada Advance Air Purifier Nanoe-G yang dapat memurnikan udara dan menon-aktifkan bakteri, virus, maupun jamur di udara.

Heribertus Ronny, Product Manager AC Panasonic mengatakan, dengan fitur-fitur ramah lingkungan ini AC Panasonic dapat menghemat energi hingga 65 persen. “Produk ini di pasaran harganya mulai Rp2,7 juta,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments