Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeUncategorized75 Hotel Baru Dibangun di Yogyakarta

75 Hotel Baru Dibangun di Yogyakarta

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Pembangunan hotel di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) semakin pesat. Sampai dengan 2016 mendatang bakal ada puluhan hotel baru berdiri di salah satu destinasi wisata utama Indonesia itu.  “Dari pendataan kami setidaknya sampai 2016 nanti akan dibangun 75 hotel di DIY,” kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY, Istijab, belum lama ini.

Ilustrasi: Hotel bintang 3 di Yogyakarta

Ilustrasi: Hotel bintang 3 di Yogyakarta

Menurut Istijab, maraknya pembangunan hotel sangat positif untuk membuka lapangan pekerjaan. “Saat ini peluang kerja di bidang perhotelan semakin luas. Dengan 75 hotel baru ini nantinya tenaga kerja yang diserap mencapai 8.250 orang,” tuturnya.

Maka dari itu PHRI DIY meyakini lulusan pendidikan vokasi, seperti akademi pariwisata akan menjadi pilihan tepat untuk mengisi kebutuhan tenaga kerja perhotelan. Terutama untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean yang akan berlaku akhir tahun ini. Selain industri perhotelan, lulusan akademi pariwisata juga banyak dibutuhkan di kapal pesiar.

“Ini adalah salah satu peluang untuk bekerja di luar negri sambil berkeliling dunia dengan pendapatan ratusan bahkan sampai ribuan dollar dengan hanya bermodal pendidikan Diploma dari Akademi Pariwisata,” imbuhnya.

Sumber: SMNetwork

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments