Saturday, July 13, 2024
Google search engine
HomeUncategorized5 Kota Dunia Ini Paling Nyaman Untuk Pejalan Kaki - Housing-Estate.com -...

5 Kota Dunia Ini Paling Nyaman Untuk Pejalan Kaki – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Meski terus dikampanyekan secara global, namun tidak semua kota nyaman untuk berjalan kaki. Padahal berjalan kaki memberi pengalaman yang berbeda terhadap ruang yang dilalui, karena bisa lebih “dekat”  dan interaktif. Nyatanya sebagian besar kota di dunia tidak punya fasilitas yang mendukung kenyamanan dan keamanan berjalan kaki.

Tapi, setidaknya ada lima kota di dunia yang cukup nyaman untuk berjalan kaki. Bahkan diprediksi  di masa depan, jalanan di kelima kota tersebut akan dipenuhi lebih banyak pejalan kaki dibandingkan kendaraan. Berikut kelima kota yang memanjakan para pejalan kaki itu.

Amsterdam, Belanda

pedestrian belanda

Kota ini bisa dibilang identik dengan sepeda. Warganya, kemana-mana dan di mana-mana biasa menggunakan sepeda. Juga dengan berjalan kaki. Bahkan, di banyak area di dalam kota seluas 219 km2 ini, kecepatan kendaraan dibatasi maksimal 30 km/jam. Tujuannya tak lain, agar para pesepeda dan pejalan kaki bisa menggunakan jalan dengan nyaman dan aman. Untuk tujuan tersebut, pemerintah tidak sekadar membuat peraturan pembatasan, juga melakukan investasi untuk penyediaan fasilitas pendukung. Seperti yang dilakukan sekarang, Amsterdam sedang membangun ruang-ruang publik baru dengan dua fitur utama yaitu, pembatasan kecepatan sehingga semua moda kendaraan mempunyai kesetaraan, lalu pemisahan jalur antar moda, sehingga pejalan kaki juga mendapat bagian di jalan.
Next : Copenhagen, Denmark

Laman: 1 2 3 4

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments