Friday, July 19, 2024
Google search engine
HomeUncategorized5.000 Unit Rusunami Perumnas di Cengkareng Siap Dibangun - Housing-Estate.com - Portal...

5.000 Unit Rusunami Perumnas di Cengkareng Siap Dibangun – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Direktur Utama Perum Perumnas, Himawan Arief Sugoto, menyatakan kesiapannya untuk memulai program pembangunan sejuta rumah yang telah dicanangkan pemerintah pada akhir bulan Maret 2015. Himawan menyebut Perumnas akan membangun rumah susun sederhana milik (rusunami) dan rumah tapak di beberapa lokasi.

Himawan Arief Sugoto

Himawan Arief Sugoto

“Kami akan bangun di Kamal, Jakarta Barat seluas 4 ha, sisanya berupa rumah tapak di beberapa lokasi seperti Kalimantan, Sulawesi, hingga Nusa Tenggara Barat. Untuk yang di Jakarta kami sudah meminta gubernur untuk mempercepat proses perizinan, nanti dari kami juga akan turut menyeleksi calon konsumen yang bisa memiliki rumah program ini,” ujarnya kepada housing-estate.com di Jakarta beberapa waktu lalu.

Perumnas, lanjut Himawan, sudah merencanakan akan membangun sebanyak 10 ribu unit yang tersebar di delapan lokasi Indonesia. Terbanyak di proyek rusunami Kamal, Cengkareng, yang mencapai jumlah 5.000 unit. “Pemerintah sendiri menganggarkan Rp13 triliun untuk program sejuta rumah ini,” imbuhnya.

Rusunami di Cengkareng terdiri atas 18 tower setinggi 24 lantai dengan ukuran 36 m2 seharga Rp300 jutaan. Rusunami ini diperuntukan bagi kalangan pekerja dengan penghasilan maksimal Rp8 juta per bulan. Kendati dibangun dengan segmen rusunami, Himawan menjamin konsepnya akan seperti apartemen.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments