Wednesday, May 22, 2024
Google search engine
HomeUncategorized4 Perumahan di Bogor Ini Cicilannya Dibawah Rp1 Juta/Bulan - Housing-Estate.com -...

4 Perumahan di Bogor Ini Cicilannya Dibawah Rp1 Juta/Bulan – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Membeli rumah tidak harus menunggu punya uang banyak atau penghasilan besar. Sebab, di sekitar Jakarta ada sejumlah perumahan yang menawarkan angsuran cukup ringan dan terjangkau. Misalnya di Bogor, Jawa Barat, ada lima perumahan yang cicilannya kurang dari Rp1 juta per bulan.

Taman Griya Asri

Taman Griya Asri

Perumahannya tersebar di beberapa kawasan, antara lain Cilebut, Parung Panjang, Parung, Tajur Halang, dan Caringin. Perumahannya antara lain  Taman Griya Asri, Grand Mutiara, Mutiara Parung Panjang, dan Balandongan Hills. Keempat perumahan tersebut memasarkan rumah murah seharga maksimal Rp150 juta. Kecuali Grand Mutiara di Nanggerang, Tajurhalang, tiga perumahan lainnya merupakan hunian bersubsidi.

Grand Mutiara yang lokasinya sekitar 25 menit dari Stasiun Citayam memasarkan tipe 36/72 Rp150 juta.  Dengan depe 20 persen (2x bayar) angsurannya selama 20 tahun sebesar Rp909 ribu per bulan. Jumlah rumahnya sebanyak 245 unit, sebagian besar sudah terjual.

Taman Griya Asri di Jl Raya Cilebut harganya lebih murah Rp126,5 juta. Perumahan dari Elang Group ini dapat dibeli dengan uang muka 10 persen (Rp12,6 juta). Menurut Budi, staf pemasarannya, dengan KPR sebesar Rp113,8 juta angsurannya Rp761 ribu per bulan (20 tahun). Apabila kreditnya 15 tahun angsurannya Rp914 ribu per bulan. Harga tersebut belum termasuk BPHTB Rp4,3 juta dan biaya peningkatan mutu Rp23,5 juta.

Balandongan Hills di Ciherang, Caringin, harganya sama persis dengan Griya Asri Cilebut. Tipe 36/60 dibandrol Rp126,5 juta. Dua perumahan ini pengembangnya sama, Elang Group. Angsurannya juga sama, bedanya hanya biaya peningkatan mutu. Di Balandongan Hills tambahan biayanya sebesar Rp21,5 juta. Lokasi perumahan ini sekitar 400 meter dari Jl Raya Bogor – Sukabumi dan rencana tol Bogor – Ciawi – Sukabumi (Bocimi). Menuju Ciawi kurang lebih 4 km.

Adapun Mutiara Parung Panjang di Pingku-Lumpang, Parung Panjang, melansir tipe 29/60 seharga Rp126,5 juta. Letaknya kurang dari 10 menit dari Stasiun parung Panjang yang dilayani kereta komuter. Dengan depe Rp1,5 juta angsurannya selama 20 tahun Rp825 ribu per bulan. Akses ke Jakarta sangat mudah menggunakan kereta komuter jurusan Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments