Friday, April 19, 2024
Google search engine
HomeUncategorized127 Lokasi Harus Dibebaskan Untuk Proyek MRT   - Housing-Estate.com - Portal...

127 Lokasi Harus Dibebaskan Untuk Proyek MRT   – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Untuk mempercepat proyek mass rapid transit (MRT) Pemprov DKI Jakarta meminta Kementerian Agraria Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) menerbitkan kebijakan khusus. Regulasi itu akan dijadikan landasan hukum percepatan pembangunan proyek MRT.

mrt

“Aturan ini perlu karena masih ada 127 lokasi yang harus dibebaskan dalam proyek MRT. Ini perlu sehingga kami ada landasan untuk membayar ganti rugi sesuai penilaian dengan sistem konsinyasi,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono di Balaikota, Kamis (17/11).

Soni, sapaan akrab Sumasono, menyatakan aturan ini akan segera dikeluarkan dalam bentuk  peraturan menteri (permen). Apabila permen ini terbit  Soni berharap uang pengganti bisa segera disediakan.  Ia juga meminta Badan Perencana Pembangunan Nasional (Bappenas) dan Kementerian Keuangan untuk menambah jumlah pinjaman dari Japan International Cooperation Agency (JICA) yang telah berkomitmen membiayai proyek ini.

“Kebutuhan dananya sekitar Rp2,56 triliun, kalau dari JICA tidak bisa ditambah nanti salah satu yang bisa digunakan dana dari APBD. Tapi dana APBD ini sifatnya alternatif untuk kebutuhan mendesak, jadi masih akan diupayakan dari penambahan pinjaman JICA,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments