Saturday, June 22, 2024
Google search engine
HomeUncategorized12 Hari Lagi Penghuni Rusun Gratis Naik Transjakarta - Housing-Estate.com - Portal...

12 Hari Lagi Penghuni Rusun Gratis Naik Transjakarta – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Pemprov DKI terus memberikan kemudahan dan fasilitas bagi penghuni rumah susun (rusun) di Jakarta.  Mulai tanggal 17 Januari 2016 atau 12 hari lagi, penghuni rusun gratis naik bus Transjakarta.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Ada 10 rusun di Jakarta yang penghuninya gratis menumpang bus Transjakarta. Mereka cukup menunjukkan KTP yang mencantumkan lokasi rusun. Program ini secara resmi akan diluncurkan pada 17 Januari 2016,” ujar Ika Lestari Adji, Kepala Dinas Perumahan dan Gedung DKI Jakarta, kepada media di Balaikota, Selasa (5/1).

Ke-10 rusun itu adalah Rusun Daan Mogot, Tambora, Kapuk Muara, Cipinang Besar Selatan (Cibesel), Marunda, Flamboyan, Buddha Tzu Chi, Pulogebang, Rawa Bebek, dan Pinus Elok. Untuk memudahkan penghuni rusun Pemprov akan disediakan angkutan lain untuk mengoneksikan lokasi rusun dengan halte Transjakarta terdekat.

Contohnya rusun Daan Mogot dan Tambora akan terkoneksi dengan Kopaja B 87 (Kalideres-Muara Baru), Rusun Kapuk Muara dan Flamboyan terkoneksi dengan Metromini B 82 (Kalideres-Grogol). Kemudian Rusun Cibesel dengan Kopaja T 502 (Kampung Melayu-Tanah Abang), Marunda terkoneksi Metromini U 23 (Tanjung Priok-Cilincing). Selanjutnya  Buddha Tzu Chi dengan Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) dan Pulogebang terkoneksi Metromini T 44 (Pulogadung-Pulogebang).

Sementara Rusun Pinus Elok dan Rawa Bebek terkoneksi Metromini T 42 (Pulogadung-Pondok Kopi). Ika menyatakan pihaknya akan menyosialisasikan program ini kepada penghuni rusun khususnya yang belum mengurus KPT sesuai domisili rusunnya. “Pelayanan gratis ini akan dibarengi dengan pemilik Kartu Jakarta Pintar (KJP) sehingga kami juga berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Bank DKI supaya semuanya bisa terlayani secara bersamaan,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments