Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeUncategorized1.200 Konsumen Daftar Beli Apartemen Alterra Ciputat - Housing-Estate.com - Portal Berita...

1.200 Konsumen Daftar Beli Apartemen Alterra Ciputat – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Plaza Indonesia Urban dan PT Ide Cipta Realti (Ide Land Development) secara resmi memperkenalkan Alterra Residence, proyek apartemen di Jl RE Martadinata, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Proyek yang dikembangkan di area seluas 1,8 ha itu terdiri atas lima tower  setinggi 19 lantai. Setiap tower terdiri atas 482 – 632 unit hunian.

Apartemen Alterra Residences

Apartemen Alterra Residences

“Plaza Indonesia selama ini cenderung konservatif dalam mengembangkan proyeknya. Pengembangan Alterra  bertujuan untuk meningkatkan pendapatan di luar recurring income dari sewa mal, perkantoran, dan hotel. Makanya kami menggandengn Ide Land untuk me-manage proyek ini karena tim kami sangat terbatas,” ujarnya kepada housing-estate.com di acara peluncuran Alterra Residence di Tangerang Selatan, Selasa (24/2).

Irza Ifdial, President Director Ide Land mengakui di Ciputat sudah ada beberapa proyek apartemen dengan jumlah unit cukup banyak. Namun, ia tetap optimis karena pengembangan Alterra Residence sudah melalui riset dan kajian mendalam.  “Ciputat akan menjadi ikon kawasan berikutnya setelah Serpong yang saat ini harganya sudah sangat mahal. Hasil riset menyebutkan, ada kebutuhan pasar yang besar untuk kelas di bawah Ciputat, makanya kami confident dengan proyek ini,” imbuhnya.

Ia mengaku dalam waktu satu bulan periode soft launching calon konsumen yang mendaftar beli sebanyak 1.200 orang. Mereka sudah membayar administrasi sebesar Rp2,5 juta untuk mendapatkan nomor urut pendaftaran (NUP). Dari jumlah itu sebanyak 70 persen merupakan konsumen dari Jakarta, sisanya warga sekitar. Tanggal 3 Maret 2015 mendatang akan diselenggarakan pemilihan unit bagi yang sudah mendaftar sekaligus peluncuran resmi Alterra Residence.

Tahap pertama akan dibangun sebanyak tiga tower yang dimulai Mei 2015 dan ditargetkan selesai kuartal keempat 2017.  Dua tower berikutnya akan dibangun pada kuartal keempat 2017 dan ditargetkan selesai kuartal terakhir 2019. Mayoritas unit yang ditawarkan tipe studio (70 persen), 1 kamar (1-2 persen), 2 kamar (25 persen), dan tipe loft (2-3 persen) dengan harga Rp12 juta-Rp14 juta/m2 atau Rp300 jutaan untuk tipe  studio.

Menurut Sidharta Satwiko, Commercial Director Ide Land, kelak kawasan Ciputat  bakal semakin berkembang apabila proyek transportasi massal (MRT) Lebak Bulus – Bundaran HI selesai dibangun.  Lokasi Alterra juga dekat dengan rencana jalan tol Cinere – Serpong yang menyeberang di atas Jl RE Martadinata.  Proyek dengan investasi Rp1,2 triliun ini dirancang arsitek Baskoro Tedjo yang concern dengan rancangan ramah lingkungan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments